Yuk, Jalan-jalan Ke Rumah Sutera, Bogor, Melihat Proses Pembuatan Kain Sutera Sejak Dari Ulat - Tribunnews.com Rumah Ulat Sutera

Yuk, Jalan-jalan ke Rumah Sutera, Bogor, Melihat Proses Pembuatan Kain Sutera Sejak dari Ulat - Tribunnews.com

Hi, berjumpa kembali, sesi kali ini akan menjelaskan tentang rumah ulat sutera Yuk, Jalan-jalan ke Rumah Sutera, Bogor, Melihat Proses Pembuatan Kain Sutera Sejak dari Ulat - Tribunnews.com simak selengkapnya 

###

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Bagi Anda yang sedang memcari wisata edukasi yang asyik untuk anak-anak, Rumah Sutera yang berada di Bogor ini bisa oke pilihan.

Rumah yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor ini memberikan informasi mengenai proses pembuatan kain sutera mulai dari ulatnya.

"Semua prosesnya di sini, dari telur kemudian oke ulat muda, ulat dewasa, kokon atau kepompong, hingga pupa sempurna," kata bagian administrasi Rumah Sutera, Neneg Agriani, kepadaTribunnewsBogor.com, Rabu (10/2-2016).

Selain peternakan ulat sutera, kokon yang sudah siap juga dipintal dan ditenun di Rumah Sutera hingga oke kain siap pakai.

"Untuk motif batik, kami kerjasama dengan Galery Batik di Cirebon," kata dia.

Pengunjung yang datang ke Rumah Suteran ini, bakal diajak melihat semua prosesnya mulai dari perkebunan tanaman murbei yang merupakan makanan ulat, hingga proses tenun.

rumah sutera

Rumah Sutera, Bogor. (Tribunnewsbogor/Vivi)

"Ada guidenya juga yang bakal memandu pengunjung, dan menjelaskan satu persatu prosesnya," ujarnya.

Setelah melihat proses ulat hingga menjadi kain, pengunjung bakal diajak mengunjungi galery untuk melihat hasilnya yang sudah jadi, mulai dari kain, kerudung, syal, selendang, hingga baju siap pakai.

Sekian penjelasan tentang Yuk, Jalan-jalan ke Rumah Sutera, Bogor, Melihat Proses Pembuatan Kain Sutera Sejak dari Ulat - Tribunnews.com semoga artikel ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori , tanggal 14-08-2019, di kutip dari https://www.tribunnews.com/travel/2016/02/11/yuk-jalan-jalan-ke-rumah-sutera-bogor-melihat-proses-pembuatan-kain-sutera-sejak-dari-ulat

Komentar