Curug Nangka Bogor: Tempat Wisata Alam Yang Seru Untuk Liburan Wisata Curug Nangka

Curug Nangka Bogor: Tempat Wisata Alam yang Seru untuk Liburan

Allow, berjumpa kembali, sesi kali ini akan menjelaskan mengenai wisata curug nangka Curug Nangka Bogor: Tempat Wisata Alam yang Seru untuk Liburan simak selengkapnya 

###

Curug Nangka – Bogor sampai sekarang masih menjadi alpa satu tujuan wisata akhir pekan bagi kota-kota besar di sekitarnya. Ketika weekend atau musim liburan, dapat dipastikan bahwa wisata-wisata di kota bogor bakal dipenuhi oleh alat ber plat B. Salah satu tujuan wisata menarik yang bisa awak kunjungi merupakan Curug Nangka.

Alamat Curug Nangka Bogor

Hal yang distingtif dari wisata alam tersebut tentu sahaja berkat adanya 3 tingkatan cecair terjun dengan ketinggian yang berbeda. Tak jauh dari area wisata Curug Nangka ini lagi pernah tersedia 2 curug yang lainnya adalah Curug Kawung dan lagi Curug Daun. Wisata alam Curug Nangka ini berada di Kecamatan Tamansari, Desa Warung Loa Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Banyak orang yang menyebut wisata alam Curug Nangka ini dengan nama Curug Cinangka. Curug tersebut membutuhkan perjuangan yang ekstra dengan medan yang cukup beban buat ditempuh. Di sana awak bisa cecap debit cecair yang alang bahkan lagi jernih.

Pemandangan alam yang tersedia artistik sekali, bahkan dilengkapi dengan pokok kayu yang khas bakal hutan hujan tropis terawat sekali. Bahkan jika pengunjung beruntung, maka mereka bakal bertemu dengan kera liar yang ada di hutan sekeliling wisata alam Curug Nangka tersebut.

Untuk ananda kekinian: 28 Tempat Nongkrong di Bogor yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Rute Menuju Lokasi Wisata Alam Curug Nangka

Jika kita lihat secara geografis, letak wisata alam tersebut berada di kaki gunung Salak dengan ketinggian sekeliling 750 meter yang ada di atas latar cecair laut. Saat dalam kondisi yang normal, suhu udara disana berkisar antara 20 engat 22 derajat celcius.

Petunjuk Arah Objek Wisata Curug Nangka

Petunjuk Arah Objek Wisata Curug Nangka

Rute yang layak awak tempuh menuju alam wisata tersebut amat mudah sekali. Jika awak berasal dari kota Jakarta, maka langsung sahaja awak tuju istana Bogor. Dari situ awak bisa melanjutkan perjalanan awak menuju ke Ciapus. Ketika awak pernah sampai di Ciapus maka awak bakal temukan sebuah papan petunjuk cita-cita menuju alam wisata Curug Nangka.

Apabila awak memakai angkot maka awak bisa naik dari Bogor Trade Mall dengan jurusan Ramayana-Ciapus. Dengan antara sekeliling 25 km dan perkiraan tempo sekeliling 45 menit perjalanan. Setelah itu awak bisa berhenti  pada pertigaan yang ada di dekat pintu masuk wisata Curug Nangka.

Nah, Dari pertigaan pun awak ambil sahaja cita-cita ke kiri menuju ke pintu masuk. Jaraknya memang cukup jauh buat sampai pada pintu masuk butuh perjalanan sekeliling 1 km. supaya awak tak capek jalan kaki, maka awak bisa menyewa ojek yang tersedia.

Apabila awak berasal dari pusat kota Bogor dan memakai alat pribadi awak maka awak tentunya bisa sampai di area wisata lebih cepat. Biasanya dari kota Bogor jika awak memakai alat pribadi maka awak sekadar butuh tempo sekeliling 30 menit buat bisa sampai di area wisata.

Hanya sahaja awak sekadar mampu mencapai pintu gerbang sahaja sedangkan buat sampai di area Curug Nangka, awak layak berjalan kaki.

Tempat kece lainnya: Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Curug Bidadari Bogor Nan Cantik

Perjalanan Menuju Kawasan Wisata Curug Nangka

Ketika awak pernah sampai pada pintu masuk wisata, maka awak masih layak melanjutkan perjalanan anda. Trek yang layak awak lalui buat sampai di area wisata bisa dibilang cukup bangkang dan bisa menguras daya anda.  Meskipun demikian, hal inilah justru yang bakal memberikan keseruan dalam berwisata.

Sepanjang perjalanan awak menuju alam Curug kebabal dengan antara sekeliling 1 engat 2 km ini awak bakal melihat satu lansekap alam yang begitu indah. Sesekali awak pun bisa melihat monyet yang alang melintas dari atas pepohonan.

Udara yang ada di kota Bogor memang cukup rendah (suhu) sehingga perjalanan awak pun tak terasa melelahkan. Anda layak lebih hati-hati lagi bahkan ketika awak dengan jalan yang mendaki dan lagi dekat dengan tebing.

Ketika awak telah sampai di lokasi, rasa lelah awak pun bakal terbayarkan dengan adanya spot Curug yang menarik. Anda bakalan disuguhi lansekap dari curug yang amat artistik dan pastinya udaranya lagi sejuk sekali.  Air yang jatuh pun lagi tiada henti.

Curug Nangka ini berada pada ketinggian sekeliling 750 mdpl. Tentu sahaja berada pada daerah yang cukup tinggi dengan suhu yang cukup tinggi pula. Saat siang musim bisa mencapai 22 derajat dan menjadi lebih rendah (suhu) lagi era malam musim tiba.

Jangan sampai awak lewatkan keseruan wisata awak sedetik pun. Anda bisa mengeksplore keseruan wisata awak dari berbagai sudut yang ada dengan foto selfie yang paling bagus. Pastinya hal ini menjadi kenangan yang tak telantar bagi anda.

Selain sebagai tujuan wisata yang ada di kota Bogor, nyatanya area yang berada di sekeliling Curug Nangka ini sering dimanfaatkan sebagai bumi perkemahan. Lokasi yang tersedia klop banget jika dipakai buat berkemah. Bahkan di Curug Nangka ini lagi pernah ada Camping Ground dengan area yang strategis dan terbilang masih alami.

Selain berkemah, disana awak lagi bisa lakukan kegiatan lain bagaikan hiking buat mengenal lebih dekat keindahan alam yang ada di sekeliling alam wisata  Curug Nangka.

Rekomendasi area ini perut kalau awak lapar: 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

Fasilitas yang Tersedia di Lokasi Wisata Curug Nangka

Meskipun lansekap yang tersedia begitu indah, namun tak menyediakan beragam fasilitas yang menarik bagi pengunjungnya, bisa jadi mereka merasa tak betah di area wisata tersebut. Itulah alpa satu hal yang menjadi argumentasi pengelola wisata alam Curug Nangka semakin berbenah.

Hingga era ini pengelola wisata selalu memperbaiki fasilitasnya. Bahkan mereka lagi menghadirkan berbagai fasilitas yang lebih dahulu belum tersedia. Seperti halnya adanya taman yang bisa awak gunakan buat beristirahat. Ada pula berbagai fasilitas menarik lainnya yang bisa awak gunakan adalah warung makan dengan berbagai sajian kuliner nikmatnya, toilet bahkan lagi mushola telah tersedia.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Curug Nangka

Harga tiket masuk wisata yang ada di Bogor bisa dibilang amat terjangkau banget buat semua kalangan masyarakat. Apalagi buat alam wisata alam tentunya bakal lebih murah lagi.Biasanya buat tiket masuk alam wisata, awak bakal di kenai tarif sebesar Rp 4.000 rupiah sahaja per orangnya.

Apabila awak memakai alat pribadi maka awak bakal dikenai biaya tambahan buat parkir adalah Rp 2.000 rupiah saja. Dengan harga tiket yang amat terjangkau ini tentu sahaja membuat awak ingin banget berkunjung kesana. Apalagi di sana menyediakan beragam aksi yang menarik banget dengan lansekap artistik yang tak pantas buat kita lewatkan begitu saja.

Pastinya beragam keseruan wisata pun bakal awak alami. Anda bisa lagi lebih bersemangat menjalani musim awak sehabis berlibur di area wisata tersebut. Jangan sampai awak lewatkan keseruan berwisata dengan berkunjung ke area wisata Curug Nangka ini. Akan banyak moment yang bakalan awak kenang selama awak berlibur ke sana.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru Objek Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Keindahan Objek Wisata Curug Nangka

Berikut ini beberapa gambar keindahan curug kebabal yang bisa awak jamah sendiri:

Objek Wisata Curug Nangka via Liputan6

Objek Wisata Curug Nangka via Liputan6

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Camping Ground di Curug Nangka

Buat sobat yang suka dengan kegiatan bersama alam, tak ada salahnya buat mendirikan tenda dan bermalam di sekeliling curug ini. Di sekeliling curug ini terdapat area yang sering dijadikan buat berkemah wisatawan yang datang. Hal ini dikarenakan memang amat klop dijadikan sebagai area buat berkemah.

Camping Ground di Curug Nangka

Camping Ground

Ditambah lagi, kalau awak senang dengan aksi hiking, awak bisa mengenal lebih dekat keindahan alam yang ada di sekeliling Curung ini.

Bagaimana, awak pasti pernah tak sabar lagi ingin segera cecap liburan dahsyat di Curug ini bukan? Tunggu bahkan yuk kita menjelajah dan cecap keindahan alam ciptaan Tuhan yang tak ada bandingannya ini.

Kira-kira sapa -- pun barang siapa yang mau kita ajak liburan kesini ya? Untuk awak yang masih loyal dengan kesendirian, tak masalah kok datang kesini sendirian, mana tahu nanti ketemu sama jodoh. 😀

Demikianlah apresiasi dari kami seputar curug Nangka yang amazing ini. Semoga bisa menambah referensi liburan awak semua. Jangan lupa lagi buat memberikan artikel ini kepada yang lainnya agar curug kebabal ini semakin beken lagi ya. Kunjung juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

begitulah detil tentang Curug Nangka Bogor: Tempat Wisata Alam yang Seru untuk Liburan semoga info ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada tag wisata curug nangka, wisata alam curug nangka, gambar wisata curug nangka, , tanggal 14-08-2019, di kutip dari https://tempatwisataseru.com/objek-wisata-curug-nangka-bogor/

Komentar